Teknologi yang Ada di Dalam Film Black Panther yang Mencuri Perhatian

 


Salah satu film yang berhasil memikat banyak perhatian masyarakat saat ini adalah Black Panther. Film yang diangkat dari komik ini memiliki latar negara yang disebut Wakanda dan sukses ditayangkan di banyak negara.

Kamu bahkan dapat menonton film ini di dalam situs nonton film andalan kamu sambil menggunakan perangkat favorit kamu, baik HP yang kameranya mirip iPhone ataupun laptop touchscreen.

Pada film ini, Wakanda kerap digambarkan sebagai suatu tempat yang memiliki banyak sekali teknologi-teknologi canggih. Teknologi-teknologi ini bahkan diharapkan dapat hadir secara nyata saat ini agar bisa menunjang kehidupan sehari-hari manusia.

Lalu, apa saja sebenarnya teknologi yang ada di dalam film Black Panther ini? Berikut kami berikan ulasannya untuk kamu ketahui.

1. Manik-manik Kimoyo

Teknologi yang pertama adalah manik-manik kimoyo. Benda yang memiliki bentuk seperti cincin dan gelang ini memiliki peran penting dalam kehidupan masyarakat yang ada di dalam Wakanda.

Manik-manik kimoyo sendiri mempunya 3 jenis yang berbeda, di mana jenis pertama yakni Prime Bead yang berfungsi untuk menunjukkan riwayat Kesehatan setiap penduduk. Selanjutnya ada Audio Visual Bead yang dapat memproyeksikan layar untuk melihat database Wakanda. Serta yang terakhir adalah Communication Bead yang dapat mengirimkan pesan antar pengguna tanpa memerlukan adanya lagi HP Samsung terbaru atau bahkan HP terlaris.

Bentuk dari benda ini juga sangat ringan, unik layaknya perhiasan, serta gampang dibawa kemana saja. Hal ini tentu membuat produsen HP kamera terbaik tertinggal kebelakang jika berada di dalam Wakanda ini.

2. Kustom Black Panther

Jika membahas teknologi yang berada di film Black Panther, tentu salah satu hal yang kerap mencuri perhatian adalah kustom yang digunakan. Kustom yang dipakai oleh Black Panther ini sendiri terbuat dari Vibranium atau sebuah logam yang berasal dari meteor yang jatuh ke Bumi selama 10.000 tahun lalu dalam semesta Marvel.

Berkat bahan yang dibuat sangat langkah, kustom ini dapat menahan bom nuklir bahkan mengubah gelombang suara menjadi energi tersendiri kepada penggunanya. Hal itu membuat Black Panther sangat kuat dan sulit untuk dilumpuhkan. Bahkan katanya, Meriam yang dilemparkan akan mental jauh.

3. Tabung Pembeku dan Penghilang Ingatan

Teknologi lain yang berada di Wakanda dan berhasil menyita perhatian siapa saja adalah adanya kehadiran tabung pembeku manusia serta penghilang ingatan. Tentu saja teknologi satu ini akan sangat menarik jika berada di dunia nyata, di mana seseorang dapat dibekukan sambil diobati serta dihilangkan ingatannya.

Hanya saja, akan sangat sulit untuk menciptakan tabung atau teknologi seperti yang ada di Wakanda ini. Sebab, ada banyak sekali bahan atau fungsi yang terbilang fiksi dan cukup sulit untuk ditemukan. Jadi, jangan heran jika sampai saat ini para ilmuwan masih berusaha untuk menciptakan teknologi seperti yang ada di Wakanda ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membongkar Keajaiban Teknologi Digital: Transformasi Mendalam di Era Modern

Pengertian Hard Disk: Otak Penyimpanan Data pada Komputer

Panduan Penggunaan Aplikasi Discord: Membangun Komunitas dan Berkomunikasi Lebih Efisien